Jumat, 11 Januari 2013

CHEAT dan GAME SHARK EMULATOR PSX

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Selamat sore sobat blogers. di sore yang galau ini (Tawuran sama Pacar) #Plaakk, setelah saya posting tentang CARA BERMAIN PS 1 DI PC/LAPTOP, sekarang saya akan sedikit membagi informasi bagi sobat-sobat yang frustasi, marah, kadas, kudis, kuram :D karena susah dengan perminan gamenya, atau yang ingin sedikit curang biar cepet tamatnya. Nah, soal itu gak usah di bawa pusing sob, simak aja ya sob baik-baik buat cara ngeCHEAT atau Gameshark game di PSX PC/LAptop, tapi sebelum itu, tolong bantu like ya sob buat FANSPAGE SAYA.
OK Kalo sudah, simak baik-baik sob, berikut langkah-langkahnya :
+++ Yang Pertama dan paling utama sobat download dulu nih aplikasi buat cheatnya namanya PEC PSX EMULATOR CHEATER Disini.
Kalo sudah, kita langsung masuk ke intinya.

>>> Untuk yang memakai PSX 1.13
1. Setelah download aplikasi PECnya sobat instal deh, lalu buka aplikasinya.
2. Sudah ? Kalo sudah, Cari nama game yang mau di cheat, Jikalau seandainya tidak ada, jangan panik sob, sobat bisa bikin databasenya sendiri. Contoh admin mau cheat game harvestmoon BTN (tidak ada dalam PEC)
 a. Klik menu file=> User Database
 b. Klik Add Cheat, Sobat ubah deh tuh Nama tittlenya menjadi "Harvestmoon Back to Nature" Kemudian masukan code cheat yang sobat inginkan Contohnya 8005BCCC  FFFF (untuk infinite money), (Nah, Untuk code cheat ini sobat bisa cari aja Disini, Lengkap !)
 c. Klik Add, lalu setelah selesai Klik OK ==> Yes
 d. Setelah berhasil membuat cheat, buka kembali User Database contreng/centanglah Cheat Harvest Moon Back to Nature, lalu klik OK. nanti akan muncul tulisan Userdb has been modified.Save Changes?klik YES
  e. Klik send cheat to plugin,muncul tulisan Waiting for plugin kalo tidak keluar konfirmasi klik menu File=> Send Cheat To Plugin.
3. Jika sudah, PEC Jangan di Close lalu jalankan EMULATOR PSXnya, lalu pilih file game yang inginkan.
4. Lihat sendiri deh hasilnya.

>>> Untuk yang memakai PSX 1.7
1. Download “PEC”, lalu pindahkan ke folder tempat ePSXe berada masukan ke folder “Plugin”, klik kanan pilih “Extract Here”.
2. Setelah di Extract, jalankan ePSXe lalu pilih Video Pluginnya, klik Config => Video, lalu pilih Video Plugin-nya (PSX EMULATION CHEATER 2.5) kemudian klik ok.
3. Kali ini game yang saya mainkan adalah Harvest Moon Back to Nature, karena game tersebut tidak ada di dalam daftar “PEC”, Silahkan ditambah sendiri database yang sudah yasa jelaskan di di bawah.
4. Lalu jalankan ePSXe, klik menu File => Run CDROM, akan tampil peringatan, lalu klik OK kemudian pilih GPU Plugin anda, (Video Plugin yang saya pakai adalah Pete’s DX6 D3D Drivers 1.76), pilihlah Video Plugin yang sesuai dengan settingan ePSXe di komputer anda. Kemudian Klik OK.
5. Nah Jadi deh sob !

>>> Menggunakan CD Gameshark PS 1
1. Pertama, buka PSX Emulator yang sobat miliki.
2. Masukan CD CodeBreaker atau GameShark yang teman-teman miliki ke dalam CD ROM.
3. Pada PSX Emulator, klik File > Insert CD Drive, pilih Drive yang digunakan dan biarkan PSX Emulator berjalan dengan sendirinya.
4. Setelah muncul menu pada Code Breaker atau Game Shark, pada PSX Emulator, klik File > Save State, dan simpanlah dengan nama codebreaker pada direktory yang sobat sukai.
5. Kemudian, restart PSX Emulator.
6. Setelah PSX Emulator terbuka kembali, klik file dan pilih Insert CD Image. Pilih game PS One yang teman-teman miliki, dan tentunya sudah dalam bentu ISO (CD Image)
7. Ketika sudah terlpilih, klik file dan pilih Load State.
8. Pilih file codebreaker.psv yang teman-teman simpan tadi (Statenya CodeBreaker).
9. Nah, sekarang CodeBreaker sudah siap digunakan, dan tinggal pilih game yang ingin di-cheat sob.

OK sob, Cukup saja untuk posting kali ini, Informasi Lebih lanjut silahkan Add Facebook saya.
Jangan Bosan-bosan kemari ya sob, jika ingin request sesuatu silahkan tinggalkan di comment. Selamat sore yang Galau Sobat #Plaaakkk..

NB : Boleh Coppas asal cantumkan Sumber :)

1 komentar: