Rabu, 09 Januari 2013

BERMAIN PS 1 di PC atau LAPTOP

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Selamat malam sobat Blog, ma'af ya so udah lama gak pernah post lagi, dikarenakan adanya urusan di DUTA, maklum lah sob masih pelajar.
OK sob, saya gak punya banyak wktu nih, sii lepi mau dies, dan listrik mati. maklum lah sob pedesaan. Lngsung aja, dari judulnya bisa ketahuan bahwa posting kali ini membahas cara bermain game PS 1 di PC atau Laptop sobat nih, dan maaf nih sob, untuk screenshootnya seadnya, saya perjels besok deh kalo udah nyala lampunya.
OK sob, Langkah2nya :
1. Sobat siapin Laptop atau PC sobat yang minimal sesuai dengan ini :
  
- Minimal pentium 3 prosesor mendukung MMX,SSE,SSE2,SSE3,SSSE3,SSE 4.1
- OS WindowXP / Linux/ Ubuntu
- VGA 16 mb
- Joystiek 2 buah (kalo gak punya keyboard juga gak apa sob)
- Memory 512 mb
- Hardisk Minimal 5 Gb untuk menyimpan beberapa file2 Image CD gamenya

2. kalo kiranya sudah pas dan memenuhi syarat, sobat langsung siapin modem buat download EMULATORNYA, Namanya PSX EMULATOR nah sobat bisa langsung aja nih downolad Emulator yang udah full dengan biosnya dan memorynya. Download Disini.

3. Sambil menunggu downloadan selesai, sobat cari aja CD PS 1 atau download file game.iso di google banyak dan pilih game yang klian sukai, saya akan posting untuk Game (File Iso) PS1 di posting selanjutnya. karena jika terlalu lama memakai CD, bisa berefek kerusakan pada CD ROOM sobat. nah jika ingin menggunakan file iso sobat bisa ambil dan pilih aja Disini.

4. Setelah sobat pilih dan downoad game yng sobt suka tau ingin menggunakan CD, dan jika sudah download Emultornya. kita bahas untuk cara instlnya ya sob.

5. extrack dulu hasil downloatan kmu tadi. lalu buka file psxfin.exe ntar muncul kayak gini
 nah, ini gak bisa lngsung main game, sobat musti siapkan dulu gamenya masukan cdnya lalu buat CD imagenya. atau langsung menggunakan file iso yang sobat pilih tadi,  Misal disini saya menggunakan game megaman
Nah sudh bisa buat main deh, utuk setingan lainnya bisa dikonfigurasi di File>Configuration

Nah kalo sobat ada kendla atau eror, itu berarti konfigurasinya belum pas, nah sobat bisa baca sendiri untuk konfigurasi PSX yang bener, bentuknya file docx (misrosoft word 2007) langsunga aja sob untuk settingannya bisa download disini

6. Nah sobat, untuk memorynya juga bisa dengan cara :
a. Buka psx tanpa load game, trus buka file dan config. Pilih tab memory card. nanti di slot 1 ada tanda , pilih dan setelah terbuka ketik nama memori yg mw di buat, ex : dan ok maka file nya berformat (.bin). Setelah itu exit psxnya. Begitu juga untuk slot 2 tapi dengan nama memorycard yg berbeda.
open psx-config->memory cards->…->memoriku->ok->tutup psx
b. Sekarang buka psx tanpa load game, tunggu sampai muncul tampilan memory card dan cd player. Pilih memory card agar file yang kita buat td dibaca oleh sistem psx. setelah terbuka maka tutup lagi (pilih exit).
c. Yang terakhir, buka game yg mau dimainkan dan pilih reset agar sistem diulang dr pertama.

OK sobat cukup untuk posting kali ini yah, berhubung batrei mau habis untuk informasi lebih lanjut tentang EMULATOR PSX saya akan melanjutkan di posting berikutnya.
Sobat add yah facebook saya
dan mohon bantuan like yah sob buat fanspage saya.
Please come back later ya sob, jangan bosan-bosan.

1 komentar: